Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

Mobil ini baru saja diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales dan mendapat tanggapan positif yang sangat besar di mata masyarakat Indonesia, Pasalnya setelah peluncuran Toyota Agya dan Honda Brio dengan harga yang lebih mahal dan diperkirakan sudah lebih dari 100 juta orang akhirnya mencoba mencari alternatif lain untuk mobil murah dengan harga yang tepat. . Sangat murah tapi berkualitas tinggi. Suzuki Karimun Wagon R mungkin bisa menjadi salah satu jawaban bagi yang mencari mobil irit, yuk kita simak apa saja 7 keunggulan Suzuki Karimun Wagon R.

  1. Lebih nyaman

Suzuki Karimun Wagon R berbeda dengan LCGC lainnya yang cenderung menggunakan platform mobil penumpang tiga pintu atau lima pintu low profile, Suzuki Karimun Wagon R ini justru menampilkan city car berbentuk persegi yang memanjang ke atas seperti mobil Kei yang populer di Indonesia. Jepang. Sehingga panjang mobil diperpendek dan interior mobil lebih luas karena konfigurasi jok cenderung vertikal daripada horizontal. Dengan mode ini, otomatis kompartemen penumpang menjadi lebih lega tanpa kehilangan ruang kepala dan kaki.

  1. Pelat bodi paling tebal

Jika mobil ekonomi sama dengan lembaran logam yang sangat rapuh jika terjadi kecelakaan, itu mungkin tidak terjadi pada Suzuki, karena Suzuki selalu menggunakan plat bodi yang lebih tebal daripada pesaingnya. Untuk memperkuat struktur tubuh. Namun karena panelnya sangat tebal, bobot mobil ini tidak seringan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang memiliki bobot kurang dari 800 kg serta Suzuki Karimun Wagon R yang memiliki bobot 835 kg.

  1. Pembuatan aluminium

Untuk mengurangi bobot mobil, Suzuki menggunakan mesin alumunium K10B. Mobil ini juga diuji pada Suzuki A-Star / Suzuki Alto dan Nissan Pixo. Mesin 3-silinder dengan teknologi injeksi ini menghasilkan tenaga 80PS dan torsi 90Nm yang didistribusikan secara merata pada setiap putaran mesin untuk memaksimalkan saat kendaraan dinyalakan dan menggunakan gigi. Emisi gas buang juga sangat rendah yaitu 109 g / km yang hampir mirip dengan Mitsubishi Mirage dengan emisi gas buang di bawah 100 g / km. Sayangnya mesin ini didesain seperti Toyota Agya yang memiliki tekanan tinggi 1:10, jadi disarankan Pertamax dan bahan bakar lebih berkualitas.

  1. Di bawah baki kursi

Beberapa mobil memiliki laci di bawah jok atau ruang penyimpanan ekstra di belakang jok pengemudi depan, saya menyebutnya mobil keluarga kelas menengah dan atas seperti Mitsubishi Grandis dan Mazda 8 yang memiliki fitur ini. Kini Suzuki Karimun Wagon R yang ditawarkan dengan harga murah sudah memiliki ruang penyimpanan cerdas yang dapat mengatur barang bawaan Anda.

  1. Indikator perpindahan gigi

Suzuki Karimun memiliki fitur unik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan ini, indikator gigi yang membantu pengemudi menentukan waktu yang tepat untuk mengganti gigi agar berkendara lebih efisien. Fitur ini memiliki keuntungan yang sama dengan Indeks Ekonomis di LCGC lainnya.

  1. Immobilizer

Melihat banyaknya kasus pencurian mobil di Indonesia, saklar immobilizer ini tampaknya menjadi perhatian utama dalam mengurangi angka pencurian kendaraan. Immobilizer adalah teknologi kunci yang memiliki simbol kelistrikan yang terhubung langsung ke ECU, sehingga jika Anda menyalin kunci tanpa chip khusus, Anda dapat memastikan bahwa mobil hanya dapat dihidupkan menggunakan kunci default pabrik. Apakah ini lebih aman?

  1. Kualitas suara

Suzuki Karimun Wagon R memiliki kualitas suara di atas rata-rata para pesaingnya, terutama untuk tipe GX yang dilengkapi konektor dual-din dengan koneksi USB, dan Aux sudah lebih dari cukup untuk sebuah mobil berbiaya rendah.

Bagaimana, tertarik?

Leave a Reply