Corolla Cross Resmi Meluncur Di Indonesia

Corolla Cross Resmi Meluncur Di Indonesia

Setelah tergelincir di Thailand pada 9 Juli dan Vietnam pada 5 Agustus, Corolla Cross sekarang secara resmi diluncurkan di Indonesia. Meningkatnya permintaan di segmen SUV membuat Corolla terus berkembang sesuai kebutuhan zaman.


Corolla Crossover menawarkan rasa berkendara yang nyaman, ruang interior yang lapang, dan meniru sebagian besar SUV.
Corolla Cross mengusung platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis atau C-HR, dan tersedia dalam dua varian yaitu bensin dan hybrid.
Toyota Corolla Cross (Kompas.com/Dio) untuk mesin bensin memiliki mesin 1.800 cc 2ZR-FBE dengan tenaga 140 hp dan torsi 177 Nm.
Mesin ini dikaitkan dengan transmisi CVT otomatis. Sedangkan varian hybrid menggunakan mesin 1.800cc 2ZR-FXE dengan tenaga 98 hp dan torsi 142 Nm.


Mesin ini dikaitkan dengan motor listrik 72 hp dan torsi 163 Nm. Bicara soal harga, dalam situs resminya, Corolla Cross dibanderol Rp 457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp 497,8 juta untuk tipe hybrid.


Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, pihaknya tengah berupaya memenuhi kebutuhan SUV di Indonesia dengan meluncurkan Corolla Cross. “Ya, karena tren saat ini untuk SUV, karena peminatnya selalu ada dan konsumen memintanya. Kebanyakan dari mereka menginginkan kenyamanan berkendara seperti sedan, tapi tampilannya seperti SUV,” ujarnya. Kata anton dalam video peluncuran.
Anton menambahkan, meski SUV semakin berkembang. Namun, Indonesia masih menjadi pasar terbesar di sektor MPV.


Pasar SUV tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2014, di tahun 2019 meningkat 65% kemarin. Dengan komposisi pasar 9 hingga 17 persen, ujarnya. Bisa dibilang inilah kelompok mobil hybrid termurah di Toyota, dengan harga hybrid Rp 497 jutaan, sedangkan bensin lainnya Rp 457 jutaan.

Meningkatnya permintaan di segmen SUV membuat Corolla terus berkembang sesuai kebutuhan zaman. Corolla Cross menawarkan rasa berkendara yang nyaman, kabin yang luas, dan dirancang sekuat SUV kebanyakan.
Corolla Cross mengusung platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis atau C-HR, dan tersedia dalam dua varian yaitu bensin dan hybrid.
Sedangkan untuk mesin bensin dibekali mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 hp dan torsi 177 Nm. Mesin ini dikaitkan dengan transmisi CVT otomatis.


Sedangkan model hybrid menggunakan mesin 1800cc 2ZR-FXE dengan tenaga 98 hp dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikaitkan dengan motor listrik 72 hp dan torsi 163 Nm.


Bicara soal harga, di situs web resmi, nilai Corolla Cross adalah 457,8 juta untuk jenis bensin dan 497,8 juta untuk mesin hybrid Astra. Ia mengatakan, pihaknya berupaya memenuhi permintaan SUV di Indonesia dengan meluncurkan Corolla Cross.

Karena peminatnya selalu ada dan konsumen sudah memintanya. Kebanyakan dari mereka ingin kenyamanan berkendara seperti sedan, tapi tampilannya seperti SUV,” bahkan jika SUV berkembang. Namun pasar terbesar Indonesia masih di segmen MPV.


Pasar SUV tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2014, di tahun 2019 meningkat 65% kemarin. Dengan kombinasi pasar antara 9% hingga 17%. “Bisa dibilang ini grup hybrid paling murah dari Toyota, karena varian hybrid dibandrol Rp 497 juta, sedangkan yang lain Rp 457 juta untuk bensin.

Leave a Reply