Biaya Minim? Ini Cara Kredit Motor Bekas Paling Murah

Biaya Minim? Ini Cara Kredit Motor Bekas Paling Murah

Motor adalah kendaraan yang dimiliki oleh hampir semua orang di Indonesia. Hal ini menunjukan betapa mudah dan murahnya orang memperoleh kendaraan roda dua tersebut. Jika Anda tertarik beli motor tapi biayanya minim, bisa mempertimbangkan melakukan kredit motor bekas saja.

Bisakah Kedit Motor Bekas?

Beli motor bekas dan baru adalah hal yang sangat berbeda. Jika Anda mau beli yang baru, tentu dari segi model, fitur dan kelengkapan motor masih sangat terjamin. Berbeda dengan membeli motor bekas yang pasti sudah ada kekurangan, baik itu dari onderdil maupun performanya.

Hal inilah yang membuat Anda harus waspada dalam membeli motor bekas, terutama harus mengetahui dengan benar kalau motor yang mau dibeli dalam keadaan baik. Anda akan lebih disarankan beli motor yang tidak terlalu tua dan belum pernah rusak berat.

Saat beli motor semacam ini, akan ada pilihan langsung beli cash dan kredit. Tentu beli kredit akan dapat menghemat pengeluaran. Tapi Anda harus tahu triknya agar kredit tapi tidak terlalu mahal. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan.

Kunjungi Dealer Motor Bekas

Cara kredit motor bekas pertama adalah dengan mengunjungi dealer terdekat di kota Anda secara langsung. Tentu dealer yang dikunjungi bukanlah dealer yang resmi. Kalau dealer resmi pasti hanya menjual yang baru dan perlengkapan onderdilnya saja.

Anda tidak perlu khawatir meskipun mereka bukan suatu dealer yang resmi. Mereka tetap akan menjunjung tinggi kualitas dari barang dagangan mereka. Selain itu kelengkapan seperti surat-surat juga sudah sangat lengkap dan asli.

Kelebihan lainnya, akan ada jaminan juga. Bila dalam beberapa waktu motor mengalami masalah tidak seperti yang dikatakan sebelumnya, maka jadi tanggungjawab penjual tersebut.

Dari segi harga Anda juga tidak akan rugi. Terutama karena pada dealer tersebut melakukan kerjasama dengan leasing. Jadi harga tidak mungkin terlalu besar.

Temui Pemiliknya Langsung

Cara kedua ini bukan berarti hanya ada pihak penjual dan pembeli saja. Disini ada juga peran dari pihak leasing. Leasing akan membeli motor yang akan dikreditkan dan melakukan valuasi yang benar saat dijual.

Memang terkesan terlalu ribet, akan tetapi ada kelebihannya. Misalnya saja kualitas yang sudah dicek oleh pihak leasing. Jadi tidak akan menyesal apabila sudah membelinya nanti.

Kelebihan lainnya yaitu valuasi nilai motor dengan budget Anda bisa disesuaikan. Anda juga bisa meminta potongan harga apabila perbedaan memang tidak terlalu jauh.

Kunjungi Website Kredit Motor

Saat ini sudah banyak muncul website maupun aplikasi tempat jual motor. Dalam berbagi website dan aplikasi tersebut pun sudah terdapat banyak penjual. Jadi dengan banyaknya jumlah penjual, peluang menemukan motor yang paling pas untuk Anda akan semakin besar.

Beberapa kelebihan kredit motor di website seperti ini adalah potongan harga yang terbilang sangat besar. Bahkan bisa mendapatkan potongan harga lebih dari 60% banyaknya.

Kelebihan lainnya adalah adalah kemudahan dan kenyamanan yang terjamin. Anda bisa memilih sendiri mana ketentuan kredit yang diinginkan. Semua merk dan tipe motor juga tersedia.

Perlu ditekankan karena ini sistemnya kredit, maka Anda harus tahu detail dengan benar. Jangan sampai ada poin-poin yang menguntungkan dealer tapi malah merugikan Anda.

Hal ini menunjukan juga bahwa Anda harus dapat memilih dealer yang bisa dipercaya. Itulah bahasan tentang bagaimana cara kredit motor bekas yang benar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply